Pengumuman


Bila tulisan yang Anda cari tidak ada di sini, coba kunjungi santai2008.wordpress.com

Rabu, 26 November 2008

Tabiat Wanita Berdasarkan Ciri-ciri Wajah dan Tubuh


Oleh: DJULIANTO SUSANTIO

(Pemerhati Fisiognomi dan palmistri, di Jakarta)

Wajah ibarat buku. Dari wajah kita bisa membaca berbagai sifat orang. Namun melihat wajah saja terasa belum lengkap.

Untuk itu perlu dipadukan dengan anggota tubuh lain, termasuk gerakannya. Dengan demikian, tabiat seseorang akan terlihat lebih banyak. Semakin banyak kita dapat melihat tabiat seseorang, maka semakin mudah kita berhubungan dengannya.


PANDAI
Bagian belakang kepala bundar, wajah bagian atas dan tengah lebar, bibir tebal dan merah, mulut kecil atau sedang, bangunnya menarik, gigi rata, mata hidup dan terang, potongan mata sedang dan halus, biji mata hitam, sorot mata terang, alis cukup dan melengkung, tumbuhnya rambut alis rata, dahi cukup, telinga sedang atau besar, bagian ruangan penghidupan cukup lebar, dan tulang pipinya tidak menonjol.

CAKAP
Cakap berbeda dengan cantik. Cakap diartikan mengenal kewajiban. Ciri-cirinya adalah mulut sedang atau sedikit lebar, bibir tipis dan merah, mata agak panjang dan berpotongan halus, alis cukup, mata terang, bagian anak mata cukup hitam, bagian putih mata jernih, alis sedang dan halus, pipi makin kecil ke ujung, dan dahinya sedikit lebar.

ALIM
Bibir sedikit tebal, mulut sedikit lebar, bagian ujung mulut tampak kuat, bagian atas dan tengah wajah lebar, mata baik, gerakan mata terang, lebar mata sedang, bagian ujung mata sedikit naik, hidung sedikit tinggi, alis indah, bagian ruangan peruntungan sedikit terbuka, dan pipi makin kecil ke ujung.

SAYANG ORANG TUA
Mata indah, gerakan mata lembut, mulut dan hidung setimpal, telinga sedang, bibir tidak tipis dan tidak tebal, serta pipi terlihat indah dan sehat.

SAYANG SUAMI
Bagian belakang kepala bundar, bibir sedikit tebal dan merah, gigi putih dan rata, wajah bundar, mata indah, alis subur, gusi merah, mata terang, biji mata hitam, sorot mata terang dan tidak selalu ke bawah, hidung baik dan cukup tinggi, dahi baik dan lebar, kedua telinga sedang, dan bagian ruangan penghidupan tidak sempit.

BAIK HATI
Mulut kecil dan berpotongan indah, bibir merah, bibir bawah lebih besar daripada bibir atas, gigi putih dan rata, gusi merah, mata indah, bagian anak mata cukup hitam dan bersorot terang, hidung baik, alis cukup, dahi lebar atau sedang, pipi penuh, wajah terang, bagian ruangan penghidupan tidak sempit, dan telinga sedang.

NAKAL
Mata selalu bergerak atau mata diam tetapi senantiasa tidak tetap, bagian putih mata kurang terang, alis kasar atau sedikit bulu, dan bagian bawah mata ada guratan. Selain itu, dahi sempit, ciut, kepala tajam, kalau berjalan kepalanya kelihatan maju terlebih dulu, muka pucat, makin kecil ke belakang, kulit muka berminyak, pipi kurang daging, bibir sering bergerak-gerak, di ujung mulut terdapat guratan, mulut tajam, gerakan matanya terlalu cepat dan tidak bisa diam, tingkahnya genit, omongannya sembarangan, serta banyak tertawa dan tersenyum. Kalau orangnya pendiam, lebih banyak bicara dengan mata, tubuh kelihatan lemas, duduk tidak bisa tenang, kalau berjalan tidak gagah, kalau berpapasan dengan orang selalu tunduk atau buang muka tetapi masih mencuri pandang.

BENGIS
Gigi tajam, mata senantiasa tidak bisa diam, bagian putih mata tidak terang dan terdapat banyak urat merah, bagian atas telinga sedikit tajam, bangun telinga sedikit kasar, dan wajah kecut.

JUDES
Muka asem dan galak, bagian depan alis tajam, dan suara ketus.

KURANG DIPERHATIKAN SUAMI
Suara kecil atau lemah, dahi sempit, ruangan penghidupan kecil, telinga kecil, sinar wajah sedikit gelap, dan gerakan kurang semangat.

KURANG SEHAT
Muka pucat, gerakan kurang gesit, pipi tenggelam hingga tulang pipi kelihatan, suara kurang semangat, dan jalannya kurang tangkas.

MULIA
Sering disebut mempunyai tulang berat. Ciri-cirinya adalah dahi bundar, rambut hitam mengkilap, alis halus dan indah, mata tajam, tulang pipi tidak menonjol, telinga tebal dan sedikit besar, filtrum (semacam jembatan yang menghubungkan hidung dengan mulut) terang, bibir merah, mulut sedang, gigi putih dan teratur, jari tangan halus dan panjang, tingkah sabar, gerakan gesit, sikap manis, wajah bersinar, dan kepala tidak kecil.

TAHAN KAYA
Yang dimaksud adalah tidak mabuk harta setelah kedudukan suami meningkat. Ciri-cirinya adalah bagian mata panjang, sorot mata halus, telinga sedang atau tidak kecil, filtrum panjang, wajah terang, pipi penuh, dagu baik, bibir sedikit tebal dan merah, tangan merah, dan badan kekar.

BATIN SUCI
Ciri-cirinya adalah dahi bundar, rambut hitam mengkilap, mata terang, biji mata cukup hitam, sikap agung, tidak sombong, bicara sederhana, hidung lurus, telinga sedang, tangan baik, tindakan biasa, tertawa biasa dan tidak tergelak-gelak, badan kelihatan lemas, wajah terang, dan suara terang.

MEMBANTAH SUAMI
Ciri-cirinya adalah:
  • dahinya panjang atau persegi, tinggi, dan mencong (tumbuhnya rambut tidak rata sehingga dahi menjadi lebar sebelah), melesak atau terdapat guratan susun tiga
  • rambutnya tidak bagus, kering, dan semu kuning
  • alis kasar, dudukannya mencong, tulang di bagian alis menonjol begitu nyata
  • mata bundar, galak, seperti keluar, banyak putihnya, beroman segitiga, di bagian bawah mata terdapat guratan
  • hidung bengkok, dudukannya tidak baik, bulu rambut kelihatan
  • tulang pipi menonjol atau melintang begitu rupa
  • bibir tidak bagus duduknya, mulutnya mancung
  • telinga kecil, bagian atas berujung tajam
  • kepala tajam atau dudukannya kurang benar
  • tingkah polahnya kasar, sembrono, tidak bisa duduk tenang
  • suara tidak terang, sember, bicara sekena-kenanya
  • wajah kurang daging, tulang-tulang kelihatan menonjol
BANYAK ANAK
Ciri-cirinya adalah mata terang (bagian hitam maupun putih), sorot mata tajam, bagian atas pipi sebagian berminyak, bagian filtrum dalam, dan telinga sedikit tebal.

Kalau telinga kiri lebih tebal, anaknya lebih banyak pria. Kalau yang kanan lebih tebal, anaknya lebih banyak wanita. Ciri lain adalah guratan tangan lebih dalam, bagian dada lebar, pada bibir terdapat keriput (kerutan halus).


TIDAK PUNYA ANAK
Ciri-cirinya adalah rambut kasar atau pendek-pendek tumbuhnya, dahi tinggi, bagian mata ke dalam, pipi kurang isi, tulang kelihatan menonjol, wajah makin kecil ke belakang, telinga kecil, bibir pucat, kadang-kadang bibir atas lebih panjang daripada bibir bawah, dada sempit, paha kurang daging, dan kulit terlalu tipis. Kalau gemuk, dagingnya terlalu banyak sehingga tulang-tulangnya tidak kelihatan sama sekali. Dagingnya seperti mengandung air.

SEMBRONO ATAU KURANG BISA JAGA DIRI
Ciri-cirinya adalah kepala tajam, mata tidak bisa tenang, tingkah genit, sembarangan, gerakannya lemah, banyak tertawa, alis melengkung indah, pesolek, dan matanya galak.

SETIA
Ciri-cirinya adalah wajah menarik, mata bagus, sorot mata terang, hidung setimpal, bibir merah dan sama besar dengan potongan mulut, duduk tidak sembarangan, bicara halus dan hati-hati, bersikap lemah lembut, tidak centil, dan berpakaian sederhana.

BERANGASAN DAN BENGIS
Ciri-cirinya adalah mulut mancung, bicara sembarangan, tidak memperhatikan rambut, muka kelihatan beringas, mata tajam dan kelihatan bersorot bengis, rambut kasar, sikap badan kering, suara keras tetapi tidak begitu enak didengar, leher sedikit panjang, dan bagian mata banyak putihnya.

SEMBILAN KEBAGUSAN
Wanita yang mempunyai 9 kebagusan, dipercaya tidak akan susah. Dia sering mendapat simpati dari banyak orang. Ciri-cirinya adalah:
  1. bagian kepala baik, dahinya indah
  2. kulitnya halus
  3. bibirnya merah, giginya putih mengkilap
  4. alisnya indah, matanya bersorot terang
  5. jari tangannya lancip
  6. suaranya terang, perkataannya tegas
  7. tertawanya sederhana, tetapi tidak genit
  8. tindakannya tetap dan lemas
  9. sikapnya lemah lembut, sederhana, tidak angkuh
SEMBILAN KEJELEKAN
Sebagai timpalannya, inilah ciri-ciri kejelekan seorang wanita:
  1. mukanya jelek, tulang-tulangnya banyak menonjol, selalu cemburuan
  2. suaranya sember, ketus, suka mengomel
  3. tidak bisa rawat rambut sehingga tidak karuan, suka memandang rendah pada orang lain
  4. jalannya centil
  5. dahinya ambles, tumbuhnya alis jelek sekali
  6. di tengah hidung terdapat banyak keriput/kerutan, hidungnya bengkok
  7. matanya bundar, galak, sinarnya bengis
  8. tidak bisa duduk diam, suka cerita kejelekan orang
  9. kepala batu, selalu mau menang sendiri
JUJUR
Tumbuhnya alis bagus dan halus, matanya hidup, indah pula potongannya, hidung lurus, bibirnya bagus dan merah cahayanya, suaranya terang dan halus, tidak banyak omong, sedikit tertawanya, jalannya perlahan dan tetap, kalau duduk bisa anteng, dan sikapnya gagah.

PINTAR
Rambutnya hitam dan halus, alisnya indah, matanya terang dan bagus potongannya, bagian putih dan hitamnya jelas, giginya rata dan putih, jari-jari tangan halus dan tajam, suaranya terang, perkataannya tegas, tidak sembarangan bicara, gerakannya seenaknya, dan tidak centil atau genit.

SERONG
Matanya masuk, sorotnya beringas, galak, tidak bisa diam, murah tertawanya, jika duduk tidak bisa anteng, kakinya selalu bergerak, suka gigit-gigit jari atau memainkan bajunya, kalau berbicara matanya jelalatan ke mana-mana atau tunduk.

RAJIN DAN HEMAT
Rambutnya hitam, alisnya bagus, tumbuhnya rambut rata, matanya terang selalu kelihatan gembira, kalau bekerja tidak mengeluh atau menjadi lemas, bicaranya datar dan suaranya terang, marah atau girang tidak terlalu kentara di wajahnya, dan gerakannya gesit.

MALAS
Matanya kurang bercahaya, selalu kelihatan seperti orang mengantuk, mukanya kotor, doyan tidur, suka bangun siang, banyak omong, banyak tertawa, tidak doyan bicara atau omongnya tidak bersemangat, doyan makan, dan suka mainan.

INGIN TERLEPAS
Ingin terlepas artinya ingin amat merdeka, tidak suka dikendalikan atau diberikan nasehat. Ciri-cirinya adalah alis banyak terbuka, matanya sedikit besar dan galak, sinarnya berapi, kelihatan tulang pipinya, tabiatnya tidak bisa sabaran, perkataannya cepat, suaranya terang, suka jalan sendirian, suka ribut mulut dengan orang lain, tidak bisa tanggung kesusahan atau pekerjaan berat, pandai omong manis, dan pandai mengambil hati orang.

NEKAD
Alisnya jarang atau tumbuhnya tidak rata, dahinya lebar, suaranya keras dan kasar, tubuhnya kekar, tulang pipinya kelihatan, banyak terdapat guratan di dahi, dan omongannya suka ketus.

1 komentar:

  1. Ms gua gk ad di sni sih 👆👆👆👊

    BalasHapus

Ramal Jodoh

Tip Palmistri

Shio Anda

KONTAK SAYA

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):