Pengumuman


Bila tulisan yang Anda cari tidak ada di sini, coba kunjungi santai2008.wordpress.com

Selasa, 20 Januari 2009

Bila Jari Manis Lebih Panjang daripada Telunjuk, Pintar Mencari Uang


UKURAN jari seorang pria ternyata menggambarkan apakah seseorang pintar cari uang atau tidak. Demikian sebuah penelitian mengungkap.

Para ilmuwan dari Cambridge University menemukan bahwa para pialang yang bekerja di bursa-bursa saham memiliki jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk. Ini menunjukkan bahwa mereka lebih pintar mencari uang.

Hubungan ini bisa jadi terkait dengan paparan testosteron saat mereka berada dalam kandungan. Demikian catatan dari National Academy of Science mengungkap.

Paparan inilah yang memungkinkan adanya kemampuan untuk membuat keputusan dengan cepat yang juga ternyata terkait dengan sifat agresi.

Indeks rasio jari manis dengan jari telunjuk yang ditentukan dalam kandungan sebelumnya juga dikaitkan dengan sukses dalam kompetisi olahraga.

Sang peneliti, John Coates dan timnya melaporkan, tahun lalu terbukti juga, testosteron yang tersisa di pagi hari dalam jumlah lumayan besar ini berhasil berhasil membuat para pialang mencetak uang dari hasil transaksi yang dilakukan pada pagi hari itu juga.

Temuan ini disimpulkan berdasar pada penelitian atas 44 pria pialang di London. Beberapa di antaranya dapat menghasilkan pemasukan lebih dari 4 juta poundsterling setahun.

Lebih dari 20 bulan para pialang dengan jari manis lebih panjang ini 'mencetak' uang sebelas kali daripada yang jari manisnya relatif lebih pendek.

Para ilmuwan yakin bahwa paparan agresi hormon testosteron dalam kandungan inilah yang meningkatkan kemampuan konsentrasi dan refleks bisnis.

Sayang, para ilmuwan Belgia justru menemukan bahwa pria dengan jari manis lebih panjang cenderung kurang memiliki rasa sosial. Mereka lebih pelit. Sebaliknya, mereka yang jari manis lebih pendek cenderung lebih mudah bagi-bagi uang.

Ketua peneliti, Kobe Millet, mengatakan, "Hasil temuan ini menyatakan kepada kita bahwa kadar testosteron yang terekspos sejak lahir memengaruhi seluruh perilaku manusia sepanjang hidupnya." Penelitian yang mirip juga terlihat pada perempuan.

Menurut pengetahuan palmistri kuno memang orang yang memiliki jari manis lebih panjang daripada telunjuk lebih berhasil dalam usaha spekulasi. Yang termasuk spekulasi di antaranya menjadi pialang saham dan berjudi. Namun orang seperti ini kurang layak menjadi pemimpin karena jari telunjuk menunjukkan sifat kepemimpinan.

Sekadar informasi, menurut catatan yang saya kumpulkan, orang yang memiliki jari manis panjang memiliki sifat dan karakter seperti berikut: berbakat di bidang artistik, suka berbagai tantangan, sering hidup dalam dunia khayal, ingin dikelilingi harta, pandai di bidang akting dan pertunjukan, congkak, dan ingin ketenaran.

Dalam palmistri jari manis melambangkan kreativitas, ekspresi diri, keindahan, cita rasa, kepuasan, hubungan pribadi, kemampuan indera ke-6, jiwa penolong, hubungan antarmanusia, dan idealisme.

(Sumber : Radio BBC Seksi Bahasa Indonesia dan Kompas.com)

1 komentar:

  1. Kalau sebaliknya, telunjuk lebih panjang drpd jari manis berarti, pintar membuang uang, ha...ha...

    BalasHapus

Ramal Jodoh

Tip Palmistri

Astrologi

Bazi

Shio Anda

KONTAK SAYA

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):